BPK PENABUR Cianjur: Kesejahteraan Karyawan dan Kualitas Sekolah Jadi Fokus

Nov 5, 2018 by

SATUHARAPAN.COM – Cikal bakal BPK (Badan Pendidikan Kristen) PENABUR Cianjur berawal dari jenjang taman kanak-kanak yang memulai kegiatan belajar mengajarnya sejak 1961 hingga kemudian BPK PENABUR Cianjur (sebelumnya bernama KPS Cianjur) berdiri pada 26 November 1967.  BPK PENABUR Cianjur merupakan jawaban atas cita-cita dan gagasan Majelis Jemaat GKI Djabar di Cianjur akan adanya sekolah Kristen. Dinamika yang terjadi pada BPK PENABUR Cianjur dari berdiri hingga saat ini menjadi semangat yang tidak lekang oleh waktu dan terus berproses untuk menjadi lebih baik.

Semangat ini tercermin pada Pelantikan Pengurus BPK PENABUR Cianjur untuk masa pelayanan 2018-2022  yang dilaksanakan Sabtu, 27 Oktober 2018,  di GKI Cianjur  Jl. HOS Cokroaminoto No.55, Muka, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Lima orang pengurus  yang dilantik mengukuhkan komitmennya untuk menjadi pemimpin yang melayani di sekolah yang memiliki jenjang mulai Taman Kanak-kanak hingga SMA.

Saat ini 491 peserta didik bersama 48 guru dan 17 karyawan aktif dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah yang beralamat di Jl. Barisan Banteng No.1, Solokpandan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. BPK PENABUR Cianjur memiliki luas tanah 400 dan luas gedung +/-1600.

Adri Lazuardi, SH. (Ketua Umum BPK PENABUR) yang melantik hari itu,  menegaskan bahwa BPK PENABUR adalah institusi pendidikan yang memiliki keunggulan Pendidikan Kristen Berbasis Nilai-Nilai Kristiani (PKBN2K) dan hanya dapat dimiliki oleh peserta didik yang bersekolah di PENABUR. Oleh karena itu BPK PENABUR Cianjur menjadi jawaban bagi orang tua di daerah Cianjur yang ingin menyekolahkan anaknya.

Penerapan PKBN2K tidak hanya untuk anak didik saja tetapi juga menyeluruh kepada para guru dan karyawan. Sehingga setiap insan yang ada di BPK PENABUR Cianjur memiliki pondasi iman dan karakter yang kuat dalam menghadapi perubahan jaman terutama memasuki Era Revolusi Industri 4.0.

Fokus Pada Peningkatan Kinerja dan Kualitas BPK PENABUR Cianjur Sebagai Sekolah Kristen

Sementara itu, Edwin Sembiring SP, yang dilantik sebagai Ketua BPK PENABUR Cianjur memaparkan visinya selama empat tahun ke depan. Selain akan melanjutkan keberhasilan pemimpin sebelumnya, pertama Edwin akan fokus pada peningkatan kinerja guru dan karyawan yaitu memaksimalkan peranannya untuk membuat BPK PENABUR Cianjur semakin maju. Kedua, Edwin fokus pada  kualitas yang lebih baik sehingga orangtua yang memiliki kerinduan menyekolahkan anaknya sejak dini di sekolah Kristen dengan kualitas baik dapat terpenuhi di sini.

BPK PENABUR sebagai yayasan yang bergerak dalam bidang pendidikan telah memiliki pengalaman 68 tahun. Melalui pelantikan pengurus baru ini, BPK PENABUR terus berkomitmen untuk secara konsisten mengembangkan sistem pendidikan yang menyeluruh demi perkembangan peserta didik agar memiliki dasar-dasar iman kristiani yang kuat, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang handal serta berjiwa melayani terhadap sesamanya. Sebagai bagian didalamnya, BPK PENABUR Cianjur juga akan terus menjadi sekolah yang mendidik guna mempersiapkan  anak-anak yang menjadi penerus bangsa. (PR)

Sumber : http://www.satuharapan.com/read-detail/read/bpk-penabur-cianjur-kesejahteraan-karyawan-dan-kualitas-sekolah-jadi-fokus

Related Posts

Share This